Senin, 15 Agustus 2011

Sea Games 2011

SEA Games 2011 s 2011 di Palembang dan Jakarta, 11-22 November nanti.
Ketua Komite Tetap Kadin Bidang Pengembangan Industri Olahraga, Iman Arif di Jakarta, Jumat (5/8) mengatakan, bentuk dari sosialisasi yang dilakukan adalah menggelar Modo & Modi EXPO 2011 di Semarang, Jawa Tengah.
"Rencananya digelar minggu kedua bulan September. Kegiatan ini bersamaan dengan pengambilan api abadi untuk SEA Games di Mrapen Jawa Tengah," katanya usai bertemu dengan Menpora Andi Mallarangeng.
Menurut dia, pameran yang digelar merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk lebih memasyarakatkan lagi olahraga di Tanah Air terutama bagi generasi muda.
Selain itu, Kadin juga berharap melalui terselenggaranya Modo & Modi Expo 2011 dapat menjadi wahana untuk menjembatani antara program pemerintah di bidang olahraga dan pencanangan promosi kepada masyarakat, baik domestik maupun asing.
"SEA Games tidak hanya bergerak di sektor olahraga saja tapi juga mengembangkan sektor-sektor lainnya seperti pelayanan, akomodasi, restoran dan hiburan," katanya menambahkan.
Pada pameran yang rencananya digelar di Lapangan Simpang Lima Semarang itu juga akan menghadirkan sejumlah atlet yang telah punya nama di beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games 2011 nanti.
Sementara itu Menpora Andi Mallarangeng mengaku bangga dengan keterlibatan Kadin pada kampanye menyukseskan SEA Games ke XXVI. Program Kadin adalah sama dengan program pemerintah yaitu industrialisasi olahraga.
"Sudah saatnya semua peralatan olahraga dibuat di Indonesia. Masak bola sepak takraw saja harus diimpor," katanya di sela menemui perwakilan Kadin.
Menurut dia, dengan adanya keterlibatan Kadin dalam mensosialisasikan SEA Games 2011 diharapkan mampu memberikan dampak positif sehingga pelaksanaan event olahraga terbesar di Asia Tenggara itu akan sukses dalam prestasi dan penyelenggaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar