Jika Anda mencari burung tercantik ini lah 5 burung yang akan menjadi nominasinya. Clubon ada kandidat lain bisa berbincang di forum ini, sbb:

  1. GOLDEN (Chrysolophus pictus)
    golden-chrysolophus-pictus-.jpg
    Burung berwarna-warni ini berasal dari hutan asli di daerah pegunungan di Cina Barat.
  2. Burung Paradise (Paradisaeidae)
    burung-paradise-paradisaeidae-.jpg
    Burung berasal dari New Guinea dengan sayap yang memanjang sehingga membentuk bulu hias. Cendrawasih merupakan burung tropis dikenal karena bulu brilian. Mereka hidup sebagian besar di New Guinea dan pulau-pulau tetangga lainnya. Bulu-bulu berwarna-warni ini banyak dicari sebagai dekorasi untuk topi perempuan.
  3. Hyacinth Macaw (Anodorhynchus hyacinthinus)
    hyacinth-macaw-anodorhynchus-hyacinthinus-.jpg
    Hyacinth Macaw adalah burung asli Amerika Selatan tengah dan timur. Ini adalah burung terbesar dan spesies nuri terbang terbesar di dunia. Namun Kakapo terbang dari Selandia Baru dapat lebih besar, beratnya pun sampai dengan 3.5kg. Popularitas mereka sebagai hewan peliharaan ini tiada tandaingnya, karena sebagian penggemar burung mengkoleksi ini.
  4. Flamingo (Phoenicopteridae)
    flamingo-phoenicopteridae-.jpeg
    Flamingo banyak ditemukan baik di belahan bumi Barat dan Timur Hemisphere. Flamingo sering berdiri di satu kaki dan juga lidah Flamingo dianggap lezat pada zaman Roma Kuno. Kemudian juga diyakini sebagai obat untuk TB.
  5. Scarlet Tanager (Piranga olivacea)
    scarlet-tanager-piranga-olivacea-.jpg
    The tanager merah merupakan burung penyanyi yang berasal dari Amerika menengah. Jika burung dewasa akan berwarna merah terang dengan sayap dan ekor hitam, sedangkan betina kekuningan pada badannya dengan sayap dan ekor berwarna coklat.